Rabu, 01 Agustus 2012


KEGIATAN SISWA 3 (TAHAP EKSPANSI)

    
Tujuan                : untuk mengetahui apakah sampel air yang 
                            diamati oleh siswa tercemar atau tidak.
   Alat dan bahan   :  tongkat panjang 100 cm, kertas lakmus, 
                               alat tulis
            Petunjuk           :
1.     Amatilah macam-macam air yang ada di daerah sekitarmu! (Misalkan air kolam, air selokan, air sungai, dsb).
2.     Tentukan air yang Anda amati termasuk air tercemar atau tidak tercemar dengan mengamati ciri-cirinya antara lain warna, bau, dan pH.
3.    Jika air yang Anda amati termasuk air tercemar, tentukan sumber pencemarannya!
4.   Buatlah kesimpulan hasil pengamatan
Tabel Pengamatan

No
Jenis air yang diamati
Perbandingan
Ciri-ciri
Sumber pencemaran

















Tugas Kelompok:
1. Buatlah kliping tentang pencemaran air minimal 2 judul artikel!
2. Cantumkan sumber bacaan/artikel kliping yang Anda buat!
3. Lengkapi kliping Anda dengan komentar dan saran minimal 1 lembar folio!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar