Jumat, 03 Agustus 2012

PANDUAN PENGGUNAAN MODUL

            Tiap kegiatan belajar terdiri dari kompetensi dasar, indikator, uraian materi, lembar kegiatan siswa, latihan soal, rangkuman. Agar Anda dapat memahami konsep-konsep yang diajarkan, kerjakanlah dengan seksama tiap-tiap bagian sebelum mempelajari sub pokok bahasan berikutnya. Berikut ini penjelasan beberapa istilah yang terdapat dalam tiap kegiatan belajar:
1. Pada sampul terdapat pokok bahasan dari materi kegiatan belajar yang akan Anda pelajari.
2. Gambar yang ditampilkan terkait dengan materi yang akan Anda pelajari dan diambil dari keadaan yang sering Anda temui sehari-hari, serta diberi keterangan.
3. Kompetensi Dasar menunjukkan kompetensi atau kemampuan yang harus Anda kuasai setelah Anda selesai mempelajari pokok bahasan pencemaran lingkungan.
4. Indikator sebagai petunjuk keberhasilan belajar Anda atau tujuan belajar Anda akan tercapai jika telah memenuhi kriteria-kriteria dalam indikator.
5.  Lembar Kegiatan Siswa berisi pertanyaan yang disajikan dan harus Anda kerjakan. LKS ini berfungsi untuk menuntun Anda dalam mengkonstruksi konsep-konsep yang Anda pelajari. Dalam LKS juga tersedia lembar jawaban untuk menjawab pertanyaan yang ada.
6. Uraian Materi memberikan penjelasan konsep materi yang Anda pelajari. Silakan Anda baca dengan seksama sebelum Anda mengerjakan soal-soal latihan yang ada.
7.  Info diberikan sebagai materi yang penting yang perlu diketahui sebagai materi tambahan.
8. Rangkuman berfungsi memberikan ringkasan penting dari tiap sub pokok bahasan yang telah dipelajari.
9.  Soal evaluasi berfungsi untuk menguji kompetensi dasar Anda setelah mempelajari pokok bahasan pencemaran lingkungan.
10. Kunci Jawaban Soal Evaluasi berfungsi memberikan jawaban dari soal evaluasi yang telah dikerjakan dan membantu dalam mengevaluasi hasil belajar.
11. Umpan Balik berfungsi untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan belajar Anda setelah mempelajari modul pencemaran lingkungan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar